Aftermarket

FDR Uji Coba Ban Prototipe Hemat Bahan Bakar di KMHE 2018

FDR Uji Coba Ban Prototipe Hemat Bahan Bakar di KMHE 2018
Ban prototipe FDR untuk penghematan bahan bakar. Foto: FDR

jpnn.com, PADANG - FDR memanfaatkan momentum Kontes Mobil Hemat Enegri (KMHE) 2018 dengan mengenalkan sekaligus uji coba ban prototipe baru yang berlangsung di Universitas Negeri Padang, (27 November - 1 Desember).

“Ini adalah tahun ketiga FDR menyeponsori Kontes Mobil Hemat Energi dan tahun ini kami hadir dengan inovasi baru untuk ban berteknologi hemat bahan bakar, yaitu ban prototipe radial,” ujar Promotion Department PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) - produsen ban FDR, Elsafan Rendianto dalam keterangan resmi, Kamis, (29/11).

Ban prototipe radial terbaru dari FDR ini memiliki ukuran 90/80 R16 TT. “Kami selalu melakukan inovasi agar tim-tim Indonesia tidak kalah bersaing dengan tim-tim internasional. KMHE jadi ajang yang bagus untuk tim Indonesia mempersiapkan diri untuk kompetisi tingkat Asia awal tahun 2019 mendatang,” ujar Rendi.

Sebelumnya, FDR telah mendukung tim Indonesia dalam kompetisi kendaraan hemat energi tingkat Asia bahkan dunia dengan menyediakan ban-ban prototipe yang khusus dibuat untuk kompetisi tesebut.

Jika diperhatikan tim-tim yang berlaga di kompetisi kendaraan hemat energi tingkat Asia bahkan dunia menggunakan ban rim 16.

Saat ini, ban prototipe radial dirancang sebagai ban tubetipe alias ban yang membutuhkan ban dalam karena melihat dari kondisi tim-tim yang berlaga di KMHE sebagian besar menggunakan pelek jari-jari.

“Namun, kita bisa melakukan perubahan jika ada kebutuhan agar ban tersebut jadi ban tubeless,” kata Technical Service Department Head PT SRI Jimmy Handoko. (mg9/jpnn)

FDR memanfaatkan momentum Kontes Mobil Hemat Enegri (KMHE) 2018 mengenalkan sekaligus uji coba ban prototipe baru yang berlangsung di Universitas Negeri Padang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News