JPNN.com

Febri Diansyah KPK: Ada Tulisan di Amplopnya

Senin, 12 Oktober 2020 – 17:23 WIB
Febri Diansyah KPK: Ada Tulisan di Amplopnya - JPNN.com
Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah punya pengalaman yang sulit dilupakan saat pertama kali menerima gaji dari lembaga antirasuah itu. 

"Saya ingat waktu baru masuk ke KPK, ketika menerima slip gaji, itu ada tulisan di amplopnya, "penghasilan saya dari uang rakyat"," ujar Febri dalam tayangan Podcast JPNN.com yang juga disiarkan lewat kanal You Tube JPNN.com.

Menurut pria yang mengajukan surat pengunduran diri dari KPK pada 18 September lalu, tulisan tersebut benar-benar sangat memengaruhinya. 

Tulisan itu pula yang membuatnya semakin yakin mengabdi di lembaga tersebut, ketika itu. 

"Itu sebetulnya pengingat, bahwa saya punya kewajiban membalas ini agar kerja saya bermanfaat bagi rakyat Indonesia," ucapnya. 

Febri Diansyah meyakini, pemahaman bahwa pegawai KPK digaji dengan uang rakyat, masih berjalan hingga saat ini dan masih banyak pegawai lembaga antirasuah itu mengamalkannya. 

"Saya kira, ke depan itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar KPK bisa bekerja efektif, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," ucapnya. 

Febri diketahui masih harus menyelesaikan kewajiban terlebih dahulu, sebelum akhirnya benar-benar mundur dari KPK terhitung 18 Oktober mendatang, atau hari kerja yang dekat dengan tanggal tersebut. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo