Mobil

Ferrari Kembali Sabet Mesin Terbaik Dunia

Ferrari Kembali Sabet Mesin Terbaik Dunia
Ilustrasi mesin Ferrari 488. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, SURREY - Tiga tahun berturut-turut Ferrari sepertinya tak tergoyahkan sebagai penghasil mesin mobil terbaik di dunia, itu ditandai kembalinya perusahaan berlambang 'Kuda Jingkrak' menerima penghargaan International Engine of The Year Awards 2018.

Mesin terbaik berturut-turut yang dimaksud adalah F154CB V8 twin-turbo yang tertanam di Ferrari 488 Pista, 488 GTB dan juga sejumlah model Ferrari lainnya.

"Mesin 8 silinder 3,9 liter yang ada di 488 GTB menjadi contoh yang mendekati sempurna dari sebuah mesin turbocharged berkinerja tinggi dengan standar tinggi mengalahkan brand lain," ungkap Co-Chairman IEOTY Awards Dean Slavnich.

F154CB juga membawa pulang penghargaan The performance Engine dan Best 3-liter to 4-liter Engine Awards yang sukses mengungguli milik BMW V8 4.4-liter twin-turbo.

Termasuk juga model mesin lebih besar V12 6,5-liter N/A juga sukses menyabet penghargaan untuk kelas di atas 4.0-liter dan kategori Best New Engine.

Ferrari sendiri setidaknya menyebutkan sekitar enam penghargaan mereka dapat dalam kurun satu tahun terakhir. (mg8/jpnn)


Tiga tahun Ferrari tak tergoyahkan sebagai penghasil mesin mobil terbaik di dunia, yang tahun ini kembali menerima International Engine of The Year Awards 2018.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News