Festival Jakarta Great Sale Target Raup Rp 13,5 Triliun

Festival Jakarta Great Sale Target Raup Rp 13,5 Triliun
Festival Jakarta Great Sale Target Raup Rp 13,5 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 mulai digelar hari ini, Sabtu (7/6) di 75 pusat perbelanjaan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat menuturkan, FJGS kali ini hadir sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Untuk pertama kalinya, FJGS menghadirkan pameran produk-produk kerajinan nasional yang bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.

Serta ada pula pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan persembahan Bank BRI.

"Dengan menggandeng pengrajin dan pengusaha kerajinan tradisional serta UMKM Binaan dalam program FJGS 2014 ini diharapkan bisa membantu memperkenalkan produk kerajinan nasional kepada masyarakat melalui pusat belanja," ujar Ellen di Jakarta.

Untuk tahun ini pihaknya memperkirakan bakal terjadi peningkatan transaksi, sebesar 15 persen dibanding tahun lalu.

"Peningkatan transaksi tahun ini diprediksi naik 15 persen. Tahun lalu mencapai Rp 11,5 triliun, tahun ini diharapkan mencapai angka 13,5 triliun," ucap Ellen.

Pihaknya optimistis dapat meraup target tersebut sampai 19 Juli 2014. Menurut Ellen banyak faktor yang akan mendorong meningkatnya transaksi. Seperti mendekati momentum lebaran dan libur anak sekolah, terlebih banyak barang yang didiskon hingga 70 persen.

JAKARTA - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 mulai digelar hari ini, Sabtu (7/6) di 75 pusat perbelanjaan. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News