FIFA Berhasrat Habiskan Tiket

FIFA Berhasrat Habiskan Tiket
FIFA - Jerome Valcke saat melakukan undian grup PD 2010 bersama aktris Charlize Theron. Foto: Getty Images.
LONDON - Sekjen FIFA Jerome Valcke telah mengajukan usulan untuk menambah ketersediaan tiket menonton Piala Dunia 2010, khususnya bagi warga tuan rumah, Afrika Selatan (Afsel). Hal ini, sebagaimana dirilis situs ESPN Soccernet, Sabtu (20/2) WIB, dilakukan dalam rangka memastikan tiket turnamen sepakbola terakbar itu terjual habis.

Dilaporkan bahwa sejauh ini, sekitar 2,1 juta dari 2,9 juta tiket yang tersedia telah terjual. Namun ini jelas belum memuaskan FIFA, karena organisasi otoritas sepakbola dunia itu sendiri berhasrat untuk memenuhkan setiap stadion di setiap pertandingan.

Dalam usulan Valcke, berdasarkan data bahwa para pendukung tim finalis dari luar Afrika tak semuanya membeli tiket (sesuai jatah mereka), maka bisa dilakukan konversi tiket. Tepatnya, tiket suporter kategori dua dan tiga (yang tak terjual) bisa dikonversi menjadi tiket kategori empat, yang otomatis bisa terjangkau oleh warga Afsel pada umumnya.

"Kami akan menambah jumlah tiket kategori empat, karena kami berada pada situasi di mana Piala Dunia digelar di Afsel namun warga (setempat) tak semuanya bisa menikmati," ungkap Valcke kepada The Telegraph. "Ini (mungkin) akan mengurangi pemasukan FIFA, tapi kami (sejauh ini) sudah mendapatkan jumlah yang kami perlu sesuai dengan budget panitia, yaitu USD 423 juta," tambahnya.

LONDON - Sekjen FIFA Jerome Valcke telah mengajukan usulan untuk menambah ketersediaan tiket menonton Piala Dunia 2010, khususnya bagi warga tuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News