FIFA Pertahankan Piala Dunia 2014 Tetap di Brazil

FIFA Pertahankan Piala Dunia 2014 Tetap di Brazil
FIFA Pertahankan Piala Dunia 2014 Tetap di Brazil

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Insiden runtuhnya atap Stadion Arena Corinthians yang menewaskan dua orang pekerja membuat Brazil mendapat sorotan tajam. Brazil dianggap belum siap menghelat Piala Dunia 2014 mendatang.

Padahal, stadion berkapasitas 65 ribu tersebut bakal dijadikan salah satu venue di Piala Dunia nanti. Yang lebih miris, Brazil harus menyiapkan semua stadion hanya dalam waktu kurang dari 200 hari.

Arena Corinthians merupakan satu dari enam stadion yang terus dikebut Brazil. Sebelumnya, Negeri Samba -julukan Brazil- sudah berhasil merampungkan pembangunan enam stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia.

Untungnya, FIFA selaku induk sepakbola dunia tetap memberikan dukungan besar pada Brazil. Organisasi pimpinan Sepp Blatter tersebut belum memiliki rencana untuk memindahkan Piala Dunia 2014 nanti. "Tidak ada rencana B untuk Piala Dunia. Even tersebut akan tetap dilaksanakan di Brazil," ujar sumber FIFA sebagaimana dilansir laman BBC, Jumat (29/11).

Kecelakaan yang terjadi pada Kamis (28/11) kemarin merupakan yang ketiga di Brazil jelang Piala Dunia. Sebelumnya, dua pekerja juga tewas ketika merampungkan pembangunan stadion. Insiden itu menambah banyak rintangan yang dihadapi Brazil ketika mempersiapkan pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Sebelumnya, Brazil juga dilanda demo besar-besaran oleh warganya.(jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Insiden runtuhnya atap Stadion Arena Corinthians yang menewaskan dua orang pekerja membuat Brazil mendapat sorotan tajam. Brazil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News