Filipina Ucapkan Terimakasih Lewat Iklan

Filipina Ucapkan Terimakasih Lewat Iklan
Filipina Ucapkan Terimakasih Lewat Iklan

jpnn.com - LONDON--Pemerintah Filipina memiliki cara sendiri untuk mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan internasional saat Topan Haiyan melanda negeri itu. Mereka memasang iklan di lokasi strategis berbagai negara dan juga pengumuman di media sosial.

Menurut laman BBC, Sabtu (8/2) papan-papan iklan di sejumlah lokasi strategis dunia diisi dengan pesan terima kasih atas bantuan yang diterima Filipina dalam bencana Topan Haiyan.

Pesan terima kasih atas kemurahan hati masyarakat dunia disampaikan serentak ketika jarum jam menunjukkan waktu Topan Haiyan menerjang Filipina tiga bulan lalu.

Iklan elektronik antara lain dipasang di bundaran Piccadilly Circus, tengah kota London, Times Square di New York, Galeries Lafayette di Paris, dan Shibuya di Tokyo.

"Jumlah warga yang meninggal dunia dan mereka yang terkena dampak tidak pernah terjadi sebelumnya. Tetapi sejak saat itu, dunia menyertai Filipina dalam membangun kembali bangsa," ujar pernyataan Kementerian Pariwisata yang berada di balik kampanye iklan terima kasih ini.

Pesan terima kasih juga disebarkan di media sosial."Filipina ingin menyampaikan terima kasih kepada siapa saja yang membantu membangun kembali setelah Topan Haiyan," pesan Kementerian Pariwisata lewat Twitter.

Topan Haiyan menewaskan lebih dari 6.000 jiwa dan menghancurkan rumah-rumah bagi sekitar empat juta warga. Seperti diketahui, PBB telah memberikan bantuan kemanusian pada Desember lalu sebesar USD 788 juta. Presiden Filipina Benigno Aquino sendiri menyatakan upaya pembangunan kembali akan membutuhkan lebih dari USD 8 miliar. (esy/jpnn)


LONDON--Pemerintah Filipina memiliki cara sendiri untuk mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan internasional saat Topan Haiyan melanda negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News