Film Bisu Perancis Borong Oscar

Film Bisu Perancis Borong Oscar
Film Bisu Perancis Borong Oscar
FILM produksi pelaku perfilman Perancis, The Artist memborong lima penghargaan bergengsi dalam ajang Academy Awards, atau yang populer disebut penganugerahan piala oscar, di Los Angeles, AS minggu (26/2) malam waktu setempat atau Senin (27/2) pagi WIB. Film bisu tersebut memenangi penghargaan untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, pemeran pria terbaik, disain kostum terbaik dan musik pengiring terbaik.

Jean Dujardin, sang pemenang gelar aktor utama terbaik pada ajang itu menyatakan kegembiraannya ketika berbicara di atas panggung dan mengatakan dirinya mencintai Amerika. Seperti dikutip CNN, aktor yang hanya berbicara dua kata dalam film tersebut mengaku tak tertarik membintangi film non-bisu di Hollywood, tapi tetap berkeinginan membuat film bisu lain di Amerika.

Sementara itu, Michel Hazanavicius sang sutradara film yang sebelumnya merebut penghargaan film terbaik untuk kategori komedi atau musikal dalam ajang Golden Globe bulan Januari lalu, menyatakan pada wartawan bahwa dia merasa sebagai pria paling bahagia di dunia setelah mengantongi Oscar. Dia mengalahkan sutradara terkenal Martin Scorsese dalam film 'Hugo' dan  komedian Woody Allen dalam film 'Midnight in Paris'.

'The Artist' berkisah tentang seorang bintang tenar era film bisu Hollywood, George Valentin, yang karirnya runtuh setelah munculnya film bersuara di awal tahun 1930-an. Sebelumnya film tersebut telah memenangi beberapa nominasi di berbagai ajang penghargaan film. Di ajang Golden Globe yang dianggap berada satu level di bawah penghargaan Oscar, film tersebut juga memenangi gelar film terbaik untuk dua kategori, yakni musik pengiring dan pemeran pria untuk kategori komedi atau musikal terbaik.

FILM produksi pelaku perfilman Perancis, The Artist memborong lima penghargaan bergengsi dalam ajang Academy Awards, atau yang populer disebut penganugerahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News