Film Divergent Sukses Raup Keuntungan 56 Juta Dolar AS

Film Divergent Sukses Raup Keuntungan 56 Juta Dolar AS
Divergent puncaki box office Amerika. Getty Images

jpnn.com - Diadaptasi dari novel dewasa, Veronica Roth, film Divergent yang dibintangi Shailene Woodley, Theo James, dan Kate Winslet, sukses meraup USD 56 juta atau sekitar Rp 642 miliar selama akhir pekan di debutnya dalam box office Amerika Serikat.

Pencapaian tersebut menjadi salah satu debutan terkuat sebuah film selama akhir pekan di box office Amerika Serikat untuk film bergenre dewasa muda.

Seperti dilansir laman Variety, Senin (24/3), perolehan Rp642 milliar film Divergent sebanding dengan perolehan film Beautiful Creatures, The Host, dan Vampire Academy selama tiga hari pemutaran awal mereka.

Muppets Most Wanted berada di nomor dua dengan hasil mengecewakan, USD16,5 juta atau sekitar Rp189 miliar. Perolehan tersebut turun setelah di pekan pertamanya mereka berhasil mendapat keuntungan sekitar USD29,2 juta atau sekitar Rp334 miliar.

Mr Peabody & Sherman merosot ke tempat ketiga dengan keuntungan sebesar USD11,7 juta atau sekitar Rp134 miliar di akhir pekan ketiga mereka.

Film 300: Rise of An Empire turun ke posisi empat pada pekan ini dengan penghasilan USD8,67 juta. Film ini kini telah meraup total USD93,8 juta atau sekitar Rp1 triliun.

Sedangkan God's Not Dead mengawali debutnya di posisi kelima dengan meraih USD8,56 juta atau sekitar Rp98,1 miliar. Sementara itu, film garapan Aaron Paul, Need For Speed, berada di posisi enam dengan pendapatan sekitar USD7,78 juta atau sekitar Rp89,2 miliar.

Film The Grand Budapest Hotel, Non-Stop, The Lego Movie, dan Tyler Perry's The Single Moms Club melengkapi 10 besar box office Amerika akhir pekan ini. (fny/jpnn)

Diadaptasi dari novel dewasa, Veronica Roth, film Divergent yang dibintangi Shailene Woodley, Theo James, dan Kate Winslet, sukses meraup USD 56

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News