Firdaus: Aset Century di 13 Negara

Skandal Bank Century

Firdaus: Aset Century di 13 Negara
Firdaus: Aset Century di 13 Negara
JAKARTA- Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Firdaus Djaelani menyebutkan bahwa pemilik Bank Century memiliki aset yang tersebar di 13 negara.  "Asetnya tersebar di 13 negara antara lain Swiss, Inggris dan beberapa negara di eropa," terang Firdaus Djaelani saat memberikan kesaksian di Pansus Hak Angket Century, Selasa (19/1).

Firdaus Djaelani juga menyebutkan aset Bank Century yang ada di Hongkong mencapai angka USD1 miliar. Seluruh aset tersebut sudah diblokir dan jika bisa dikumpulkan dan detarik ke Indonesia akan mampu memperbaiki kondisi Bank Century serta menutupi kerugian negara. "Semua aset itu sudah diblokir," terangnya.

Ditambahkan, pihak Kejaksaan Agung telah mengambil langkah untuk sidang in absencia agar bisa menyita secara permanen terhadap aset-aset tersebut. "Harapan kami aset-aset itu bisa kembali," paparnya.

Firdaus juga mengakui bahwa sejak dinyatakan sebagai bank gagal dan diputuskan dibailout oleh LPS, maka penanganan Bank Century ditangani oleh LPS. Selain Firdaus Djaelani, mantan komisioner LPS Rudjito juga dipanggil oleh Pansus Angket Century untuk diintai keterangannya.(wdi/jpnn)

JAKARTA- Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Firdaus Djaelani menyebutkan bahwa pemilik Bank Century memiliki aset yang tersebar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News