Firli Bahuri Sebar SMS soal Manusia Sempurna, Begini Penjelasan KPK

Firli Bahuri Sebar SMS soal Manusia Sempurna, Begini Penjelasan KPK
Ketua KPK Firli Bahuri . Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan ini pesan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disiarkan secara masif melalui SMS ramai menjadi perbincangan publik.

Pesan dari Firli Bahuri itu berisi kata-kata mutiara, bukan pendidikan antirasuah atau berkaitan dengan pencegahan korupsi. 

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan SMS itu resmi dari lembaganya lewat pihak kedua. KPK, kata dia, punya proyek pengadaan SMS Blast. 

"Betul, KPK melakukan pengadaan dimaksud," kata Fikri saat dikonfirmasi, Senin (14/2). 

Pria berlatar belakang jaksa itu menyatakan pengadaan serupa telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dia juga menegaskan tender proyek dilakukan secara terbuka. 

"Pengadaan ini juga telah dimasukkan dalam rencana anggaran biaya yang mengacu pada standar biaya masukan dari Kemenkeu," kata Fikri. 

Fikri menyatakan isi SMS blast itu untuk menyampaikan berbagai pesan antikorupsi, salah satunya LHKPN. Terhadap satu wajib lapor misalnya bisa dikirimi sms beberapa kali. 

Di antaranya permintaan token, pemberitahuan LHKPN sudah dikirimkan, informasi LHKPN telah lengkap, pemberitahuan LHKPN perlu perbaikan, pengingat pelaporan LHKPN, pengingat LHKPN dikembalikan ke draf, pemberitahuan isi survei e-LHKPN, dan notifikasi validasi data wajib lapor. 

KPK angkat suara mengenai pesan SMS Firli Bahuri yang disebarkan lewat blasting baru-baru ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News