Flu 'Celeng' Makin Bikin Geleng-Geleng

Flu 'Celeng' Makin Bikin Geleng-Geleng
FLU BABI. Wabah Flu Babi Makin Menjadi-jadi. Hingga Saat ini sudah lebih dari 100 orang Terinfeksi Flu Babi.
JAKARTA-- Penyebaran virus influenza A baru H1N1(flu babi) semakin tidak terbendung. Tiap hari, pertambahan kasus baru sekitar 20 pasien. Kemarin, ada tambahan 26 kasus baru. Terdiri dari, 11 pasien laki-laki dan 15 perempuan.

    

Sebanyak 26 pasien itu terdiri dari 2 WNA dan 24 WNI. Sebanyak 16 orang dari Jakarta, Medan 1 orang, Banten 6 orang, Surabaya 1 orang, dan Manado 2 orang. "Tiga di antara pasien-pasien itu memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri," terang Tjandra Yoga Aditama, dirjen pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan (P2PL) Depkes, kemarin. Dua orang habis bepergian ke Malaysia dan satu orang ke negeri Kanguru, Australia.

    

Dengan demikian, kata Tjandra, hingga kemarin, secara kumulatif kasus influenza A H1N1 positif di Indonesia ada 112 orang. Terdiri dari 63 laki-laki dan 49 perempuan. Dua kasus positif flu babi berawal pada 24 Juni lalu. Kemudian, disusul 6 kasus pada 29 Juni, 12 kasus pada 4 Juli, 7 Juli (8 kasus), 9 Juli (24 kasus), 12 Juli (12 kasus), dan 13 Juni (22 kasus).

    

Untuk mencegah penyebaran flu babi di Indonesia, Depkes telah mengambil beberapa upaya antisipatif. Antara lain, pencegahan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) berupa penyiapan radio pratique, thermal scanner, pemberian health alert card pada penumpang, dan pemeriksaan terhadap pendatang yang dicurigai sebagai suspect.

    

JAKARTA-- Penyebaran virus influenza A baru H1N1(flu babi) semakin tidak terbendung. Tiap hari, pertambahan kasus baru sekitar 20 pasien. Kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News