Fokus di Jakarta, Bang Zaki: Sejumlah Pekerjaan Sudah Menunggu

Fokus di Jakarta, Bang Zaki: Sejumlah Pekerjaan Sudah Menunggu
Politikus Ahmed Zaki Iskandar mengaku akan fokus di Jakarta setelah selesai menunaikan amanah sebagai bupati Tangerang selama 10 tahun. Foto dok. Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Ahmed Zaki Iskandar mengaku akan fokus di Jakarta setelah selesai menunaikan amanah sebagai bupati Tangerang selama 10 tahun. Menurutnya ada sejumlah pekerjaan yang harus dilakukannya di Jakarta.

"Saya langsung konsentrasi untuk tugas di Jakarta sekarang, sebagai ketua DPD Golkar saya punya target untuk meningkatkan jumlah kursi di pileg (pemilihan umum legislatif) dan pilpres (pemilihan umum presiden)," ungkap Bang Zaki sapaan akrabnya, Senin (25/9).

Saat ini, perolehan kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024 hanya sebanyak 6 kursi. Sementara, untuk Pileg 2024, Golkar menargetkan 14 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi Bang Zaki. Meski tantangan ke depan tidak mudah, dirinya tetap optimis pihaknya bisa memperoleh capaian kursi yang ditargetkan.

"Sekarang Golkar diisi oleh kader-kader muda berkualitas. Kami optimistis kursi Golkar akan naik pada pileg awal tahun depan dan dapat memenangkan capres-cawapres dari Golkar," ucapnya.

Selain menjalankan tugas tersebut, Bang Zaki juga diberikan mandat Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Pengalamannya sebagai bupati Tangerang dua periode menjadi tiket untuk meneruskannya ke Jakarta.

Terkait dorongan maju sebagai Gubernur DKI Jakarta, sebelumnya juga disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), H Muhammad Jusuf Kalla.

Seusai menjabat bupati Tangerang dua periode, Bang Zaki Iskandar kini fokus di Jakarta sebagai ketua DPD Golkar 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News