Fokus Kelola BLK untuk Cetak Wirausahawan

Fokus Kelola BLK untuk Cetak Wirausahawan
Fokus Kelola BLK untuk Cetak Wirausahawan
JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan memfokuskan pengelolaan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mencetak wirausahawan. Direktur Instruktur dan Tenaga Pelatihan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembinaan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Kemenakertrans, Darwanto menyayangkan jika hingga saat ini masyarakat menganggap BLK hanya untuk mendidik seseorang menjadi pekerja formal.

“Ini penting diketahui oleh masyarakat. BLK yang dikelola oleh Kemenakertrrans bukanlah hanya mendidik orang menjadi pekerja formal. Tapi justru lebih difokuskan pada melatih orang menjadi wirausahawan,” kata Darwanto di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, (13/9).

Darwanto menambahkan, saat ini pihaknya memiliki tiga program untuk mencetak wirausahawan. Antara lain dengan pelatihan tenaga untuk industri, peningakatan produktivitas, serta pelatihan dalam bidang keteransmigrasian.

“Dalam memajukan sebuah bangsa tentu harus memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Maka itu, salah satu unsur penting dalam menciptakan SDM tersebut adalah melalui BLK,” tukasnya.

JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan memfokuskan pengelolaan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mencetak wirausahawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News