Forkoma PMKRI Siapkan SDM Profesional Demi Destinasi Wisata Superpremium

Forkoma PMKRI Siapkan SDM Profesional Demi Destinasi Wisata Superpremium
Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Taslim (tengah) didampingi Ketua Forkoma NTT Aloysius Min (kanan) berdialog dengan peserta Rakorda Forkoma NTT di rumah SVD, Ketentang Labuhan Bajo, Manggarai Barat, NTT pada Minggu (11/12/2021). Foto: Forkoma PMKRI

jpnn.com, JAKARTA - Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia atau Forkoma PMKRI bertekad menyiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional masyarakat lokal demi mendukung sejumlah destinasi wisata superpremium yang ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Taslim, Rabu (15/12/2021).

Menurut Taslim, selama Desember ini sudah mengunjungi dua destinasi wisata superpremium di Indonesia. Kedua destinasi itu yaitu Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatera Utara dan Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Saat berkunjung selama tiga hari di Pulau Samosir, Taslim melihat situasi dan berdialog dengan pelaku wisata sekaligus juga melantik pengurus Forkoma PMKRI Samosir dipimpin ketuanya Pilippi Simarmata.

Taslim menekankan pentingnya menyiapkan sumber daya masyarakat lokal yang mampu mengisi pasar kerja di era wisata super premium.

“Nah, di sinilah Forkoma biasa memainkan peran melalui berbagai pelatihan yang akan dilakukan guna memberi bekal kepada orang muda di daerah Samosir ini,” kata Taslim di depan puluhan  peserta Seminar Forkoma PMKRI di Hotel Sopo Toba, Samosir, 4 Desember 2021. 

Forkoma PMKRI Siapkan SDM Profesional Demi Destinasi Wisata Superpremium

Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Taslim menyerahkan pataka Forkoma kepada ketua Forkoma Samosir Pilippi Simarmata pada acara pelantikan di Sopo Toba Hotel, Tomok, Samosir, Sumut,  Sabtu 4 Desember 2021. Foto: Dok. Forkoma PMKRI

Forkoma PMKRI bertekad menyiapkan SDM masyarakat lokal yang profesional demi mendukung sejumlah destinasi wisata superpremium yang ditetapkan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News