Formappi Bantah Diorder Anas

Melaporkan Marzuki Alie ke BK DPR

Formappi Bantah Diorder Anas
Formappi Bantah Diorder Anas
JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang membantah bahwa Koalisi LSM yang meminta Marzuki Alie mundur dari jabatannya selaku Ketua DPR adalah order dan ditunggangi oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Anas Urbaningrum.

"Desakan agar Marzuki Alie mundur dari jabatannya sebagaimana yang telah disampaikan Koalisi LSM ke Badan Kehormatan (BK) DPR, Kamis (11/3) adalah murni dan tidak ada kepentingan siapa pun di situ, apalagi dari kalangan internal Partai Demokrat sendiri," tegasnya di DPR, Senayan Jakarta, Jumat (12/3).

Tindakan tersebut lanjutnya, didasarkan atas panggilan hati nurani dari sejumlah LSM dengan tujuan ingin menjadikan DPR lebih baik lagi ke depan. "Tidak ada niat dari Koalisi LSM untuk dukung-mendukung seseorang untuk Ketua DPR, apalagi itu dikaitkan dengan suksesi Ketua Umum Demokrat."

Selain itu, Sebastian juga meluruskan beberapa pengertian atas pertemuan Koalisi LSM dengan BK kemaarin. "Pertemuan kemarin itu bukan melaporkan, tapi semacam maklumat. Rencananya, Senin depan kita akan membuat laporan resmi ke BK DPR dan itu tidak hanya Marzuki Alie tapi juga ada beberapa nama anggota dewan," jelas Sebastian.

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang membantah bahwa Koalisi LSM yang meminta Marzuki Alie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News