Format Debat Pilgub DKI Berbeda Dari Sebelumnya

Format Debat Pilgub DKI Berbeda Dari Sebelumnya
Anies vs Ahok. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, debat terakhir pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam ini akan dibagi enam segmen.

"Masing-masing segmen akan digelar secara berbeda dalam waktu 2,5 jam," ujar Betty saat meninjau persiapan pelaksanaan debat di Hotel Bidakara, Rabu (12/4).

Menurut Betty, segmen pertama masing-masing paslon akan langsung menjawab pertanyaan yang akan diajukan moderator yang kembali dipercaya pada presenter senior Ira Kusno.

Konsep ini berbeda dari debat putaran pertama, saat debat masih diikuti tiga paslon. Saat itu, segmen pertama diisi penyampaian visi misi paslon.

"Untuk segmen kedua dan ketiga, dua pasangan calon akan kembali diberi pertanyaan. Tidak hanya dari moderator, tapi juga dari perwakilan komunitas yang sudah dipilih oleh KPU DKI Jakarta," tutur Betty.

Sementara itu untuk segmen empat dan lima, Betty mengatakan tidak ada lagi pertanyaan dari moderator. Dua paslon hanya akan menjawab pertanyaan dari empat komunitas yang terpilih dan saling memberikan tanya jawab.

"Di segmen terakhir itu, mereka akan memberikan pernyataan komitmen mereka saat menjadi gubernur DKI Jakarta dan mengajak masyarakat untuk memilih," kata Betty.

Betty mengatakan, pada debat malam ini, semua pimpinan partai politik diundang untuk melihat secara langsung debat terakhir.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, debat terakhir pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang digelar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News