Forum Guru Besar Indonesia Ajak Semua Elemen Masyarakat Prioritaskan Kedamaian & Setop Tebar Hoaks

Forum Guru Besar Indonesia Ajak Semua Elemen Masyarakat Prioritaskan Kedamaian & Setop Tebar Hoaks
Ketua Presidium Forum Guru Besar Indonesia, Prof Singgih Tri Sulistiyono. Foto: Dokumen LDII

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Forum Guru Besar Indonesia, Prof Singgih Tri Sulistiyono mengajak semua elemen masyarakat untuk memprioritaskan kepentingan nasional dan menjaga keamanan serta kesejahteraan bangsa di atas segala kepentingan pribadi dan golongan.

Hal tersebut diungkapkan untuk menyambut pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, pada Minggu (11/2) .

Dalam pernyataannya menjelang masa tenang Pemilu, Singgih Tri Sulistiyono menekankan pentingnya menjunjung tinggi kesabaran sosial guna menciptakan suasana yang kondusif.

"Kita harus mengedepankan sikap bijaksana dan sabar dalam berinteraksi dengan sesama, demi menciptakan suasana yang menyejukkan di tengah masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Singgih Tri Sulistiyono mengingatkan agar semua pihak menghindari penyebaran berita palsu (hoaks) dan fitnah yang berpotensi memicu konflik.

"Kita perlu bersama-sama membangun kesadaran akan bahaya penyebaran informasi yang tidak benar dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa," tandasnya.

Tak hanya itu, Singgih Tri Sulistiyono juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu demi mensukseskan pemilu yang damai.

"Pemilu adalah pesta demokrasi kita. Mari kita bersama-sama menjadikannya sebagai momentum memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," imbuhnya.

Forum Guru Besar Indonesia Ajak Semua Elemen Masyarakat Prioritaskan Kedamaian dan Setop Tebar Kebencian dan Hoaks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News