FPI ingin Cekal Ahmadiyah Naik Haji

FPI ingin Cekal Ahmadiyah Naik Haji
FPI ingin Cekal Ahmadiyah Naik Haji
JAKARTA - Perjuangan Front Pembela Islam (FPI) mengutuk Ahmadiyah belum juga padam. Meski pemimpinnya masih ditahan, ratusan anggota FPI mendemo Kantor Kedutaan Arab Saudi dan Departemen Agama di Jakarta, Selasa (19/9). Ratusan pendemo itu menunutut kepada kedua lembaga tersebut untuk tidak memberikan ruang kepada para pengikut Ahmadiyah untuk menjalankan rukun islam ke lima menunaikan ibadah haji.

''Kedua lembaga itulah yang berperan dalam masuknya calon jemaah haji dari ahmadiyah,''kata Harman, salah seorang anggota FPI saat melakukan aksinya di depan kantor Keduataan Arab Saudi, di Jl. MT. Haryono Jakarta timur. Dalam aksi itu, pendemo FPI membentangkan spanduk bertuliskan ''Stop Haji Ahmadiyah''.

Tidak lama di kantor Kedutaan, pendemo FPI langsung berarakan menuju kantor Departemen Agama di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Di kantor ini, sejumlah aktivis FPI menyampaikan orasinya, dan sempat membuat lalu lintas di kawasan itu macet.''Ahmadiyah bukan islam, karena itu pemerintah harus berani mengambil sikap untuk tidak memberikan kesempatan kepada mereka naik haji,'' teriak sang orator. Aksi ini nampak dijaga ketat oleh aparat keamanan. (aj / JPNN)

JAKARTA - Perjuangan Front Pembela Islam (FPI) mengutuk Ahmadiyah belum juga padam. Meski pemimpinnya masih ditahan, ratusan anggota FPI mendemo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News