Tim Tangguh Siap Melobi Gas Tangguh

Tim Tangguh Siap Melobi Gas Tangguh
Tim Tangguh Siap Melobi Gas Tangguh
JAKARTA - Tim tangguh yang akan merenegosiasikan kontrak gas alam cair (LNG) Tangguh diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Kepresidenan, Selasa (16/9). Tim yang yang diketuai oleh Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati ini, terdiri dari sembilan orang  diantaranya, terdiri  dua menteri, yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro dan Meneg BUMN Sofyan Djalil berperan sebagai nara sumber dalam tim tersebut.

Sebagai sekretaris yaitu Sekretaris Menko Perekonomian sedangkan anggota terdiri atas empat orang, yaitu Dirjen Minyak dan Gas Bumi Evita Legowo, Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi R Priyono, Komisaris PT Pertamina Umar Said, dan Duta Besar RI untuk China, Sudrajat. Pemerintah telah memutuskan melakukan negosiasi ulang kontrak LNG Tangguh dengan pemerintah China karena harga tercantum dalam kontrak dibuat pada 2004 dinilai terlalu rendah dan merugikan pemerintah dalam kondisi harga minyak dunia saat ini.

Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa menyatakan, tim ini selanjutnya akan melakukan negosiasi ulang kontrak LNG Tangguh dengan China. Tentang harapan sejumlah pihak, agar menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro termasuk orang yang harus diperiksa terkait kasus kontrak obral gas itu, Hatta enggan menjawabnya. ''Itu bukan domain saya untuk menjawabnya,'' ujar Hatta sembari tersenyum. (aj/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Polisi Panen Gula Rafinasi

JAKARTA - Tim tangguh yang akan merenegosiasikan kontrak gas alam cair (LNG) Tangguh diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Kepresidenan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News