FPKB Publikasikan Kinerja Tahunan Fraksi

Belum Tampilkan Evaluasi Anggota, Dianggap Setengah Hati

FPKB Publikasikan Kinerja Tahunan Fraksi
FPKB Publikasikan Kinerja Tahunan Fraksi
JAKARTA - Apresiasi positif kali layak diberikan kepada Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) di DPR. Meskipun hanya memiliki 28 kursi sehingga tergolong fraksi kecil, FPKB mampu memberi contoh positif bagi delapan fraksi lain. Terlepas dari substansi materinya, FPKB menjadi fraksi pertama di DPR yang menyampaikan laporan kinerja fraksi 2009 ?2010 kepada publik.

"Ini kalau kalau kita bedah bisa beberapa jam, karena sangat tebal. Yang jelas kami satu -satunya fraksi yang sudah menyampaikan laporan kinerja kepada publik," kata Ketua FPKB Marwan Jafar sambil menunjukkan materi laporan yang telah dicetak menjadi buku setebal 284 halaman berjudul Menjadi Politisi Bumi di Gedung DPR, kemarin (13/12).

Publikasi yang dipandu Sekretaris FPKB Hanif Dhakiri itu turut dihadiri  Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi). Belakangan, Ketua DPR Marzuki Alie datang bergabung.

Terkait judul buku yang dipilih, Marwan menyebut itu sebagai refleksi internal agar para anggota FPKB tidak bekerja dalam konteks elitis. "Biar selalu menjadi politisi yang membumi," ujar pria kelahiran pati, 12 Maret 1972, itu, lantas tersenyum.

JAKARTA - Apresiasi positif kali layak diberikan kepada Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) di DPR. Meskipun hanya memiliki 28 kursi sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News