Fraksi Gencar Lakukan Lobi, Kejar Target RUU Pemilu

Fraksi Gencar Lakukan Lobi, Kejar Target RUU Pemilu
Fraksi Gencar Lakukan Lobi, Kejar Target RUU Pemilu
JAKARTA -  Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu tinggal menyisakan waktu satu bulan untuk menyelesaikan revisi undang-undang No 10 tahun 2008. Di tengah mepetnya waktu tersebut, beberapa persoalan belum mencapai kata sepakat dalam UU tentang Pemilu, Anggota DPR, DPD, dan DPRD itu.  

Ada beberapa hal yang hingga kini masih alot dalam pembahasan di DPR. Yaitu, menyangkut ketentuan tentang parlementary treshold (PT), ketentuan konversi suara menjadi kursi, sistem pemilu yang hendak digunakan, dan terkait dapil (daerah pemilihan) serta alokasi kursi untuk DPR.

Meski begitu, anggota Komisi II DPR RI, Ganjar Pranowo mengaku optimistis mampu merampungkan RUU Pemilu itu sesuai target pada akhir Maret 2012. Seluruh persoalan tersebut, lanjutnya, telah menjadi satu paket untuk dilakukan lobi antar fraksi di DPR. 

"Itu menjadi satu paket materi lobi. Saya kira, waktu masih cukup. Pansus tinggal mendorong untuk segera menggundang fraksi-fraksi untuk lobi," terang politisi PDIP itu, di Jakarta, Selasa (22/2).

JAKARTA -  Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu tinggal menyisakan waktu satu bulan untuk menyelesaikan revisi undang-undang No 10 tahun 2008.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News