Fraksi Hanura Ikut Pasang Badan

Bibit dan Chandra Ditahan

Fraksi Hanura Ikut Pasang Badan
Fraksi Hanura Ikut Pasang Badan
JAKARTA- Fraksi Partai Hanura di DPR RI tidak ingin ketinggalan memberikan jaminan pada dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Rianto dan Chnadra M Hamzah yang ditahan Bareskrim Mabes Polri.

Fraksi yang beranggotakan 17 orang di DPR RI menyatakan, menjaminkan diri agar Bibit dan Chandra dijadikan tahanan luar saja. "Penahanan terhadap pimpinan KPK ini dilakukan berdasarkan asumsi yang tidak jelas ujung pangkalnya," tegas Akbar Faizal, juru bicara Fraksi Hanura dalam keterangan persnya di pressroom DPR RI.

Berkaitan dengan itu, fraksinya juga meminta semua jajaran penegak hukum untuk menahan diri dan menghindari gaya cowboy dalam penanganan hukum. "Ini agar kita tidak keluar dari substansi masalah, yakni hukum itu sendiri," kata Akbar.

Selanjutnya, fraksi baru di DPR ini akan mendesak pimpinan DPR untuk turun tangan mengurai benang kusut koordinasi antar lembaga yang mulai saling membunuh karakter. Sebab, pada akhirnya, tudingan bahwa sedang berlangsung konspirasi pelemahan KPK terbukti adanya.

JAKARTA- Fraksi Partai Hanura di DPR RI tidak ingin ketinggalan memberikan jaminan pada dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Rianto dan Chnadra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News