Franky Terserang Kanker Ganas

Sahabat Adakan Malam Amal

Franky Terserang Kanker Ganas
PEDULI - Sejumlah musisi saat menggelar konser peduli Tribute To Franky Sahilatua, di Bengkel Kafe, Jakarta, Kamis (12/8) malam. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Penyanyi balada Franky Hubert Sahilatua kini terbaring di Singapore General Hospital. Pencipta lagu tenar Kemesraan itu harus berjuang melawan kanker ganas yang menyerang sumsum tulang belakangnya. Dibutuhkan dana yang tak sedikit untuk membiayai pengobatannya.

Untuk meringankan beban Franky, sejumlah sahabat dan rekan sesama musisi mengadakan malam amal di Bengkel Cafe kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis malam lalu (12/8). Di antaranya, penyanyi Ebiet G. Ade, Glenn Fredly, Edo Kondologit, dan presenter Olga Lydia. Tokoh politik, seperti Yenny Wahid dan Sri Sultan Hamengku Buwono X, juga terlihat. Dari malam donasi itu, terkumpul sedikitnya Rp 52.560.000, USD 6.420 (sekitar Rp 57,5 juta), serta SGD 1.050 (Rp 6,9 juta). Jika ditotal dalam rupiah, sekitar Rp 117 juta.

Kabar Franky sakit mengejutkan banyak orang yang mengenalnya. Pria kelahiran Surabaya, 16 Agustus 1953, tersebut tak pernah secara terbuka mengatakan bahwa dirinya sakit parah. Hingga pada 30 Juli lalu, dia dibawa ke Singapura karena kondisi kesehatan yang memburuk. "Jumat, 30 Juli 2010, Franky Sahilatua diterbangkan ke Singapura untuk menjalani perawatan gara-gara sakit ginjal dan kanker," kata sutradara Garin Nugroho.

Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan kaget atas kondisi yang diderita Franky. Bagi dia, Franky bukan hanya teman. Franky adalah inspirasi bagi Sri Sultan Hamengku Buwono X. "Saya belum ke Singapura. Tetapi, istri saya sudah pergi ke sana dan melihat langsung kondisi Franky. Kami juga ngobrol," imbuhnya.

JAKARTA - Penyanyi balada Franky Hubert Sahilatua kini terbaring di Singapore General Hospital. Pencipta lagu tenar Kemesraan itu harus berjuang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News