Front Aktivitis 98 Desak Pilpres Ditunda

Front Aktivitis 98 Desak Pilpres Ditunda
Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Sejumlah massa menamakan dirinya Front Aktivis 98 Bergerak, Minggu malam (5/7) mendatangi gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, tempat bertemunya dua pasang capres dan cawapres, Mega-Prabowo dan JK-Wiranto. Dengan pengeras suara dan membentangkan spanduk, mereka berkoar mendesak Pilpres ditunda.

Dalam orasinya, mereka berencana mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin besok (6/7) untuk mendesak penyelenggara pilpres itu menunda pelaksanaan pencontrengan yang diagendakan 8 Juli 2009. “DPR harus meminta pertanggungjawaban kepada presiden dan KPU atas kekisruhan Pileg dan Pilpres 2009,” cetus Robert, Korlap aksi.

Mereka juga mendesak pasangan capres dan cawapres untuk menunda Pilpres jika persoalan daftar pemilih tetap (DPT) belum tuntas. “Ada beberapa poin krusial yang membuat pilpres 2009 amburadul, setelah terjadi kekacauan dalam DPT pada Pileg lalu, kasus yang sama juga membayangi Pilpres, karena diduga ada 2,2 juta data pemilih ganda di Jawa Timur. Lalu di Cirebon Jabar pihak RT/RW tidak dilibatkan dalam pengumuman DPT,” tukasnya.

“Ini membuktikan bahwa KPU tidak mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik,” tambahnya.(sid/gus/JPNN)

JAKARTA – Sejumlah massa menamakan dirinya Front Aktivis 98 Bergerak, Minggu malam (5/7) mendatangi gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News