Fuji Puji Pemberdayaan Perempuan di Indonesia

Fuji Puji Pemberdayaan Perempuan di Indonesia
Menteri Kesehatan, Perempuan dan Kesejahteraan Sosial Fiji, Dr Jiko Luveni saat bertemu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Selasa (25/10). Foto : Trisno Tudrak/JPNN
JAKARTA – Program pemberdayaan perempuan di Indonesia dianggap maju dan berhasil oleh negara-negara tetangga. Kekaguman itu salah satunya datang dari Fiji, sebuah negara kepulauan Samudra Pasifik.

Pujian tersebut disampaikan Menteri Kesehatan, Perempuan dan Kesejahteraan Sosial Fiji, Dr Jiko Luveni saat bertemu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar di kantornya, Selasa (25/10). Linda  mengatakan, baik Indonesia maupun Fiji merupakan negara kepulauan, sehingga mempunyai persoalan yang sama terkait pemberdayaan wanita antarpulau.

“Walau saya merasa harus terus ditingkatkan, Indonesia dengan pemberdayaan perempuannya dianggap maju dan berhasil oleh negara-negara tetangga. Hal inilah yang membuat banyak negara ingin melakukan kerjasama dengan Indonesia khususnya dalam bidang pemberdayaan perempuan,” kata Linda.

Tahun ini, sebutnya, Pemerintah Indonesia telah melakukan kesepakatan kerjasama dengan Fiji dalam hal pemberdayaan perempuan. “Saat ini tinggal masalah teknis saja,” ujarnya.

JAKARTA – Program pemberdayaan perempuan di Indonesia dianggap maju dan berhasil oleh negara-negara tetangga. Kekaguman itu salah satunya datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News