Gagal Juara di Belanda, Lorenzo Masih Trauma

Gagal Juara di Belanda, Lorenzo Masih Trauma
Jorge Lorenzo trauma dengan kegagalan di balapan MotoGP seri Belanda pada musim 2013 lalu. Foto: Getty Images.

jpnn.com - ASSEN - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ternyata belum bisa melepaskan bayang-bayang kecelakaan hebat yang dialaminya di balapan MotoGP seri Belanda pada musim 2013 lalu.

Gara-gara trauma itu, pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia tersebut gagal total di balapan seri Belanda, Sabtu (28/6) malam WIB. Pembalap dengan dua gelar juara dunia itu hanya mampu finish di urutan ke-13. Musim lalu, Lorenzo memang sempat mengalami kecelakaan yang membuat tulang collarbone alias selangkanya retak.

Setelah balapan, Lorenzo langsung meminta maaf pada tim dan para fans karena tak bisa menghilangkan trauma atas kejadian buruk yang menimpanya musim lalu.

“Itu mungkin adalah balapan terburuk saya di MotoGP. Saya hanya ketakutan dengan sirkuit ini. Ketika saya melihat hujan mulai turun di beberapa tikungan, saya tak mau ambil resiko,” terang Lorenzo di laman resmi MotoGP, Minggu (29/6).

Gara-gara hasil buruk itu, Lorenzo kini semakin tercecer di klasemen sementara. Juara dunia dua kali itu terpaku di urutan kelima dengan koleksi 81 angka. Posisi pertama masih ditempati Marc Marquez yang membukukan 200 poin.

“Motor sebenarnya bekerja dengan baik di lintasan basah. Motor juga sangat bagus di lintasan kering. Namun, saya memang tak terlalu percaya diri. Saya minta maaf untuk hasil ini,” tegas Lorenzo. (jos/jpnn)


ASSEN - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ternyata belum bisa melepaskan bayang-bayang kecelakaan hebat yang dialaminya di balapan MotoGP seri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News