Gagal Ke Liga Champions, Wenger Kehilangan Uang Belanja Rp 1 Triliun

Gagal Ke Liga Champions, Wenger Kehilangan Uang Belanja Rp 1 Triliun
Para pemain Arsenal. FOTO: Getty Images
LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger tahu benar resiko yang ditanggungnya jika tim racikannya gagal melaju ke Liga Champions musim mendatang. Pelatih asal Prancis itu bakal kehilangan uang senilai Rp 1 triliun untuk belanja pemain seperti yang sudah dijanjikan manajemen.

jpnn.com - Padahal, Wenger sangat berambisi memberikan kesuksesan bagi Arsenal musim mendatang. Musim baru nanti, dirinya bakal berada di Arsenal selama 17 tahun.

“Wenger merencanakan ambisi terbesar dan sangat tinggi untuk membawa Arsenal berjaya saat dirinya tepat 17 tahun di tim itu,” demikian tulis Mirror.

Apa yang dijanjikan manajemen Arsenal sebenarnya merupakan sebuah angin segar bagi Wenger. Sebab, selama ini dirinya kerap tak mendapatkan kucuran banyak dana untuk memboyong pemain. Alih-alih membeli pemain, Wenger malah lebih sering sakit hati karena manajemen memutuskan menjual pemain bintang ke tim lain. Terbaru ialah striker Robin Van Persie yang dilego ke Manchester United.

Nah, kini Wenger punya kans untuk memainkan peran besar di bursa transfer seiring janji manajemen. Janji tersebut diberikan karena keuangan Arsenal sangat bagus setelah disokong Emirates dan TV raksasa Liga Premier.

Beberapa pemain pun sudah dibidik. Salah satunya ialah Stefano Jovetic yang merupakan gelandang Fiorentina. (jos/mas/jpnn)


LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger tahu benar resiko yang ditanggungnya jika tim racikannya gagal melaju ke Liga Champions musim mendatang. Pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News