Gagal ke Parlemen, Caleg Stres Jalani Terapi Alternatif

Gagal ke Parlemen, Caleg Stres Jalani Terapi Alternatif
DEPRESI- Seorang Caleg yang mengalami depresi akibat kalah dalam Pemilu Legislatif 2009 sedang menjalani ritual penyembuhan oleh Ustadz HM Ujang Bustomi di Seto Patok. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon
CIREBON- Para calon anggota legislatif (caleg) yang gagal merebut kursi, tampaknya mulai mengalami depresi. Salah satunya terjadi di Cirebon. Sedikitnya, 10 caleg yang gagal menembus kursi DPRD Cirebon dan kabupaten di sekitar Cirebon Senin (13/4) menjalani terapi alternatif di Majelis Dzikir Darul Lukman, Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, asuhan Ustad HM Ujang Bustomi.

 

Para caleg di luar Cirebon itu berasal dari Kabupaten Kuningan, Subang, dan Ciamis. Salah seorang caleg yang mengikuti terapi tersebut berinisial CF. Dia adalah caleg DPRD Kabupaten Cirebon nomor 2 daerah pemilihan V yang diajukan Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan). Dia mengaku depresi karena perolehan suaranya rendah dan tidak lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Padahal, CF sudah mengeluarkan uang banyak untuk kampanye.

 

Dengan bertelanjang dada dan hanya mengenakan kain putih yang menutupi bagian bawah tubuhnya, CF pasrah mengikuti ritual pengobatan yang dilakukan Ustad Ujang. Sambil berendam di air Situ Patok, CF dimandikan dengan air yang telah dibacakan ayat-ayat suci Alquran.

 

Ustad Ujang mengatakan, sejak sehari pasca pencontrengan 9 April, total caleg yang berobat mencapai 10 orang. Mereka adalah para caleg yang gagal. "Ada caleg yang telah mengeluarkan uang hingga Rp 3 miliar, tetapi suaranya kecil. Caleg itu mengalami depresi," kata Ustad Ujang saat ditemui Radar Cirebon (Jawa Pos Group) Senin (13/04).

 

CIREBON- Para calon anggota legislatif (caleg) yang gagal merebut kursi, tampaknya mulai mengalami depresi. Salah satunya terjadi di Cirebon. Sedikitnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News