Sesalkan Kinerja KPU

Sesalkan Kinerja KPU
IDRIS LAENA. Calon Anggota DPR dari Partai Golkar Idris Laena sesalkan Kinerja KPU yang lamban.
JAKARTA — Calon anggota DPR dari Partai Golkar dapil II Riau, Idris Laena menyesalkan langkah KPUD Riau yang terkesan membiarkan proses penghitungan suara berjalan lamban. Pasalnya hingga kini belum ada satupun hasil dari penghitungan suara di provinsi Riau yang masuk dalam Pusat Tabulasi Nasional (PTN) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sangat tidak masuk akal, ketika KPUD Riau menyalahkan faktor geografis sebagai penyebab terlambatnya proses penghitungan suara. Sebab  provinsi lain yang memiliki kondisi geografis sama dengan Riau, perolehan suaranya sudah masuk PTN 2009 milik KPU,” Idris Laena, di sela-sela mengikuti sidang Paripurna DPR, Senayan Jakarta, Senin (13/4).

Lihat saja provinsi lain yang letak geografisnya sama dengan Riau seperti Bangka Belitung, ternyata sudah masuk PTN KPU. Jika dibiarkan, keterlambatan laporan KPUD Riau itu bisa menimbulkan multi-tafsir, kata Idris.

Diingatkan Idris, lambannya proses penghitungan suara, berpotensi jadi ajang spekulasi negatif dan kecurangan yang menguntungkan caleg tertentu. Jika ditemukan indikasi kecurangan hasil pemilu, maka Panwaslu Riau harus pro-aktif menyelesaikannya tanpa harus menunggu laporan dari caleg.

JAKARTA — Calon anggota DPR dari Partai Golkar dapil II Riau, Idris Laena menyesalkan langkah KPUD Riau yang terkesan membiarkan proses penghitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News