Gagal Masuk Tiga Besar, Nasdem Pilih 'Abstain'

Tak Berkoalisi Dalam Pilpres dan Pilkada

Gagal Masuk Tiga Besar, Nasdem Pilih 'Abstain'
Gagal Masuk Tiga Besar, Nasdem Pilih 'Abstain'
JAKARTA -- Kongres Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ditutup dengan hasil final yang mudah ditebak. Surya Paloh akhirnya ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Nasdem periode 2013-2014. Selanjutnya, bos Media Group itu diberi waktu paling lama dua minggu untuk menyusun struktur kepengurusannya.

"Struktur yang akan disusun ini adalah struktur yang ingin mulai membangun partai baru yang modern," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem demisioner Ferry Mursydan Baldan di Jakarta Convention Centre, Senayan, kemarin (26/1).

Struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ini nantinya akan terdiri dari ketua umum, 16 ketua, 1 sekjen, 4 wasekjen, 1 bendahara umumum, 2 bendahara, serta 45 departemen dan divisi. 'Pengurusnya nanti gaul, full senyum. Partai ini harus komunikatif," ujar Ferry, lantas tersenyum.

Di luar itu, ada kesepahaman penting yang dihasilkan kongres. Bila perolehan suara Partai Nasdem saat pemilu legislatif nanti tidak mencapai 3 besar secara nasional, maka partai ini tidak akan mengusung capres/cawapres. Bahkan, mereka tidak akan bergabung dalam koalisi.

JAKARTA -- Kongres Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ditutup dengan hasil final yang mudah ditebak. Surya Paloh akhirnya ditetapkan secara aklamasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News