Gala Premiere Film Semesta, Menteri Siti Nonton Bareng Nicholas Saputra

Gala Premiere Film Semesta, Menteri Siti Nonton Bareng Nicholas Saputra
Nicholas Saputra dan Menteri LHK Siti Nurbaya di Gala Premiere Film Semesta. Foto : Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya hadir pada Gala Premiere Film Semesta di XXI Epicentrum yang diproduseri oleh aktor Nicholas Saputra.

Film ini menceritakan tentang tujuh tokoh inspiratif di 7 provinsi di Indonesia (Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Aceh, DI Yogyakarta dan DKI Jakarta) yang melakukan tindakan melawan krisis iklim/perubahan iklim sesuai latar belakang budaya dan agama.

Film yang diproduseri oleh Nicholas Saputra dan Mandy Marahimin serta disutradarai oleh Chairun Nissa ini telah masuk sebagai nominasi dalam Festival Film Indonesia untuk kategori Film Dokumenter Terbaik.

Film ini pun sudah melakukan World Premiere di Suncine Internasional Enviromental Film Festival. Itu adalah sebuah festival film yang digelar di Barcelona khusus untuk film dokumenter bertema lingkungan.

Semes7a adalah inisiasi KLHK didukung oleh Uni Eropa (EU) yang akan mulai tayang serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai akhir Januari 2020.

Diharapkan dengan penayangan ini akan mengedukasi masyarakat untuk semakin peduli terhadap krisis iklim/perubahan iklim yang saat ini semakin nyata terasa dampaknya.

"Para tokoh inspiratif ini bergerak beraktualisasi dalam pengendalian perubahan iklim, menjaga lingkungan dan sumber daya alam serta hidup harmonis damai atas dorongan agama , kepercayaan dan budaya masing-masing," kata Menteri Siti dalam sambutannya.

Menteri Siti juga mengungkapkan bahwa pesan yang dibawa film ini sangat relevan untuk diperkuat gaungnya ke depan melalui kerja sama antar kementerian.

Semesta yang diproduseri oleh Nicholas Saputra dan Mandy Marahimin serta disutradarai oleh Chairun Nissa ini telah masuk sebagai nominasi dalam Festival Film Indonesia untuk kategori Film Dokumenter Terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News