Gamawan Kembali Tegaskan Siap Mundur

Gamawan Kembali Tegaskan Siap Mundur
Gamawan Kembali Tegaskan Siap Mundur
MAKASSAR - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Gamawan Fauzi sangat optimis program Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektornik akan berjalan baik dan target 172 juta penduduk akan terpenuhi. Bahkan, ia menegaskan siap melepas jabatannya jika E-KTP tidak selesai hingga akhir 2012.

Pernyataan kesiapan mengundurkan diri ini dilontarkan Gamawan Fauzi saat kunjungan kerja di kantor gubernur Sulsel, Senin (23/4). Menurut pria kelahiran Solok, Sumatera Barat, 9 November 1957 ini, mundur dari jabatannya sudah menjadi komitmennya. Sebagai orang yang bertanggungjawab terhadap program E-KTP, itu konsekuensi.

 

"Ini rasa tanggungjawab saya. Kita jadi pemimpin itu harus konsisten, kalau tidak tercapai dan kita katakan mundur, mundur," tegas mantan Gubernur Sumatera Barat periode 2005-2009 ini.

Menurut Gamawan, E-KTP telah menelan anggaran besar sejak diprogramkan 2011 silam. Total APBN yang digunakan yakni Rp5,8 triliun. Makanya, ketika target tidak tercapai, Mendagri pantas mundur.

MAKASSAR - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Gamawan Fauzi sangat optimis program Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektornik akan berjalan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News