KPK Didesak Usut Kasus Dugaan Mafia Hukum di MA

Soal Perkara yang Melibatkan DL Sitorus

KPK Didesak Usut Kasus Dugaan Mafia Hukum di MA
KPK Didesak Usut Kasus Dugaan Mafia Hukum di MA
JAKARTA – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) didesak untuk segera melakukan pengusutan kasus dugaan mafia hukum terkait dengan penanganan kasus pengusaha Darianus Lungguk Sitorus. Permintaan ini disampaikan Hendrik R.E. Assa usai mempertanyakan laporannya di KPK, Senin (23/4).

“Saya meminta kepada KPK untuk segera menidaklanjuti kasus dugaan yang diduga melibatkan DL Sitorus dalam perkara dugaan mafia hukum di Mahkamah Agung (MA),” katanya.

Kasus  ini sendiri sudah dilaporkan ke KPK dan Satgas Mafia Hukum pada 31 Agustus 2009 lalu. Dalam laporannya itu, Hendrik yang juga berprofesi sebagai pengacara melaporkan adanya dugaan mafia hukum oleh DL Sitorus yang didakwa menyalahgunakan hutan negara seluas 80 ribu hektare untuk perkebunan sawit di Padang Lawas, Sumatera Utara.

Berdasarkan pengakuan Hendri yang memiliki dokumen adanya dugaan praktek mafia hukum di MA, ada aliran uang Rp 141,3 miliar untuk "pengurusan perkara". Selain itu, ia juga mengklaim punya dokumen bukti tanda terima sekitar Rp 15,7 miliar plus satu juta dollar AS yang diduga diterima oleh Hendriata Magdalena Wullur yang juga merupakan anak buah DL Sitorus untuk pengurusan masalah di MA.

JAKARTA – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) didesak untuk segera melakukan pengusutan kasus dugaan mafia hukum terkait dengan penanganan kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News