Gan Konsulindo Grup Ajak Pelaku Usaha Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Gan Konsulindo Grup Ajak Pelaku Usaha Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19
Pengusaha Peduli NKRI memberikan donasi berupa 35.000 ton beras. Foto: dok Gan Konsulindo

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan di bidang investasi sektor makanan minuman, energi terbarukan dan digital Gan Konsulindo Grup mengajak pelaku usaha hingga UMKM membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Pandemi bukanlah persoalan mudah, ini harus diselesaikan secara bersama-sama dan bergandengan tangan sehingga bisa meringankan masyarakat yang terdampak,” ungkap Grup CEO Gan Konsulindo Anthony Gan dalam siaran persnya, Kamis (29/7).

Dia juga mengajak pelaku usaha di level konglomerasi untuk menyisihkan sedikit hasil usahanya.

Terlebih, kata dia, lebih dari 65 juta UMKM yang merupakan fondasi penggerak perekonomian nasional memiliki potensi besar bila bergerak bersama-sama.

Harapannya, lanjut dia, dengan keterlibatan pelaku UMKM akan bisa menggerakkan perusahaan dan individu lainnya untuk bisa berkolaborasi meringankan beban masyarakat.

Gan Konsulindo sebelumnya menggandeng perusahaan swasta lain dalam kegiatan bertajuk 'Berbagi Kehebatan untuk Indonesia' memberikan bantuan sembako, alat pelindung diri, hand sanitizer, masker, dan produk kuliner.

Gerakan tersebut diharapkan akan meringankan beban tenaga medis, driver ojol yang kian sepi orderan dan masyarakat terdampak pandemi.

Pengusaha Peduli NKRI memberikan donasi berupa 35.000 ton beras, konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksin, hingga penyaluran bantuan obat-obatan langka yang dibutuhkan.

Gan Konsulindo Grup mengajak pelaku usaha hingga UMKM membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News