Gandeng Alisa Farm, Srikandi Ganjar Latih Milenial Cara Budi Daya Sayur Hidroponik

Gandeng Alisa Farm, Srikandi Ganjar Latih Milenial Cara Budi Daya Sayur Hidroponik
Srikandi Ganjar mengajarkan budi daya sayuran hidroponik bersama milenial di Banten. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan budi daya sayur lewat teknik hidroponik di Kampung Ciloang Cilik, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Kegiatan tersebut digelar dengan menggandeng Alisa Farm, yang sudah profesional dalam bidang hidroponik.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk menambah ilmu pengetahuan kepada para milenial bahwa menanam bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

“Menanam tidak harus berada di sawah atau lahan luas, tetapi bisa dilakukan di rumah lewat media tanam hidroponik,” ujar Ila dalam siaran persnya, Kamis (23/11).

Menurut dia, pelatihan tersebut diadakan karena untuk melatih perempuan milenial agar memiliki aktivitas dan menghasilkan sumber ekonomi.

"Kegiatan ini bertujuan agar dapat memanfaatkan waktu luang hingga mampu menciptakan peluang bisnis dari kegiatan hidroponik," kata dia.

Dia menyebut kegiatan tersebut tidak hanya diberikan materi saja oleh mentor profesional dibidangnya, tetapi para peserta diberikan kesempatan praktek bagaimana tanaman dapat tumbuh dengan teknik hidroponik.

"Kami memberikan kesempatan kepada para milenial untuk mempraktekan langsung cara menanamnya," tuturnya.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengajarkan milenial untuk budi daya sayur hidroponik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News