Gandeng BPJS Kesehatan, BTN Siap Salurkan KMK dan Kredit Investasi Senilai Rp 2 Triliun

Gandeng BPJS Kesehatan, BTN Siap Salurkan KMK dan Kredit Investasi Senilai Rp 2 Triliun
Ilustrasi Bank BTN Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), melalui skema Supply Infrasructure Financing (SIF).

Adapun FKTP atau klinik yang saat ini bekerjasama dengan BPJS Kesehatan mencapai 23.219 FKTP.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo menjelaskan kerja sama ini akan mendukung peningkatan kualitas pelayanan FKTP, yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Salah satunya dengan memberikan kredit modal kerja (KMK) dan kredit investasi kepada FKTP melalui skema Supply Infrasructure Financing.

“FKTP yang menjadi target pembiayaan BTN adalah Fasilitas Kesehatan yang melakukan pelayanan kesehatan perorangan yang bersifat nonspesialistik untuk keperluan observasi, promotif, preventif, diagnosis, perawatan, pengobatan, dan/atau pelayanan kesehatan lainnya,” ujar Haru, Senin (25/4).

BTN menargetkan bisa menyalurkan KMK dan kredit investasi kepada sekitar 10.000 FKTP senilai Rp 2 triliun.

Dengan bantuan KMK dan kredit investasi ini diharapkan klinik atau FKTP ini bisa melayani peserta jaminan kesehatan lebih baik lagi.

“Potensi bisnisnya memang sangat besar terutama untuk penyaluran KMK dan kredit investasi. Nantinya FKTP yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan KMK  atau kredit investasi dari Bank BTN,” katanya.

Kerja sama dengan BPJS Kesehatan akan mendukung peningkatan kualitas pelayanan FKTP, yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News