Gandeng Dassault Systemes, Electrum Percepat Produksi Motor Listrik di Indonesia

Gandeng Dassault Systemes, Electrum Percepat Produksi Motor Listrik di Indonesia
Motor listrik Electrum. Foto dok Electrum

jpnn.com, JAKARTA - Electrum mengumumkan akan menggunakan platform 3Dexperience dari Dassault Systemes dalam memproduksi motor listrik.

Startup motor listrik yang didirikan GoTo Gojek Tokopedia dan TBS Energi Utama itu berusaha mempercepat produksi motor listrik pertama mereka.

Melayani pelanggan pertamanya di Indonesia itu, Dassault Systemes fokus pada penyediaan keahlian teknologi bagi industri EV Indonesia dalam membantu transisi menuju transportasi rendah karbon berkelanjutan.

Platform 3Dexperience di cloud memberikan sebuah platform teknologi kolaboratif bagi Electrum yang bisa mendukung proses komprehensif dari rekayasa sistem hingga mekanis dan bentuk.

Dengan begitu, Electrum bisa mempercepat waktu pengembangan dan produksi motor listriknya.

"Sebagai sebuah startup ramping, platform 3Dexperience Dassault Systemes di cloud memungkinkan kami meningkatkan komunikasi, kolaborasi, dan kontinuitas dari desain, hingga rekayasa dan proses manufaktur tanpa berinvestasi untuk sumber daya IT tambahan," kata Managing Director Electrum Patrick Adhiatmadja, dalam keterangannya, Senin.

Dengan adanya solusi itu, Electrum akan siap memenuhi ambisi Indonesia untuk menghadirkan dua juta sepeda motor listrik pada 2025.

Sementara itu, Managing Director AP South Dassault Systemes, Josephine Ong mengatakan bahwa saat ini pemain baru di bidang mobilitas harus memikirkan kembali cara mereka melakukan pendekatan terhadap desain dan rekayasa untuk kendaraan listrik roda dua.

Electrum mengumumkan akan menggunakan platform 3Dexperience dari Dassault Systemes dalam memproduksi motor listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News