Gandeng Polisi, Tekiro Adakan Pelatihan Mekanik untuk Masyarakat Prakerja di Yogyakarta

Gandeng Polisi, Tekiro Adakan Pelatihan Mekanik untuk Masyarakat Prakerja di Yogyakarta
Tekiro dan Kepolisian Yogyakarta mengadakan pelatihan mekanik untuk para masyarakat prakerja selama dua hari (25-26/9). Foto: dok Tekiro

jpnn.com, YOGYAKARTA - Tekiro dan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkolaborasi dengan mengadakan pelatihan mekanik untuk para masyarakat prakerja selama dua hari (25-26/9).

Platihan tersebut diikuti oleh 100 peserta dari daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Pelatihan mekanik itu dibuka langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H di Pendopo Taman Siswa, jalan Taman Siswa, Yogyakarta.

Pelatihan selama dua hari itu semua peserta
diajarkan materi-materi seputar perbengkelan dan otomotif baik teori maupun praktik.

Untuk mendukung usaha mereka agar bisa dikenal luas oleh masyarakat para peserta juga dibekali pembelajaran mengenai “Cara Berpromosi Lewat Digital Marketing dan Social Media” oleh Pakar Digital Marketing.

Tujuan diadakan Pelatihan Mekanik untuk masyarakat prakerja ini adalah untuk dapat menghasilkan mekanik yang terampil dan berkompeten dalam perbaikan hingga pemeliharaan berbagai jenis kendaraan khususnya sepeda motor.

Sehingga ke depannya akan terbentuk harapan kerja dan penghasilan yang akan diperoleh secara mandiri.

“Para peserta bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk menyerap ilmu dan keterampilan sebagai mekanik," ujar Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapolda D.I. Yogyakarta

Tekiro dan Kepolisian Yogyakarta berkolaborasi dengan mengadakan pelatihan mekanik untuk para masyarakat prakerja selama dua hari (25-26/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News