Gandeng TNI, BNPT Yakin Pencegahan Terorisme Kian Efektif

Gandeng TNI, BNPT Yakin Pencegahan Terorisme Kian Efektif
Sebuah mural yang menentang aksi terorisme terlukis di pinggir Jalan Raya Ngagel, Surabaya, Rabu (16/5). Foto: Hanung Hambara/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandung of understanding/MoU) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memperkuat sinergitas penanggulangan terorisme.

Kepala BNPT Suhardi Alius mengatakan, TNI yang merupakan unsur utama dalam pertahanan negara memiliki peran penting untuk mengatasi terorisme.

“Kami semakin yakin bahwa cita-cita kita bersama untuk terus mereduksi aksi terorisme di Indonesia akan semakin kukuh dan kuat dengan bersinerginya antara BNPT dengan TNI,” kata Suhardi, Senin (29/10).

Mantan Kabareskrim Polri ini menjelaskan, penandatanganan MoU dengan TNI sebenarnya formalitas.

Sebab, selama ini BNPT sudah bekerja sama sangat lama dengan TNI dalam rangka menanggulangi terorisme.

Apalagi, selama ini sudah banyak bantuan dari TNI, khususnya di bidang masalah pencegahan.

“Deputi I BNPT berasal dari Angkatan Darat. Sestama kami dari Angkatan Udara. Direktur juga ada dari Marinir Angkatan Laut,” ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Dalam kesempatan itu, Suhardi juga mendapat tanda kehormatan Bintang Dharma karena dinilai telah menyumbangkan dedikasi untuk kemajuan TNI.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan penandatanganan nota kesepahaman denga TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News