Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi di Malang

Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi di Malang
Pelatihan pembuatan pakan ternak fermentasi yang diadakan Ganjar Creasi. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Sukarelawan Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR atau biasa disebut Ganjar Creasi terus menebarkan kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan pelatihan bagi masyarakat Desa Girimulyo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tentang pembuatan pakan ternak fermentasi untuk hewan domba dan kambing.

“Kali ini kegiatannya ada pelatihan pembuatan pakan fermentasi untuk domba dan kambing,” kata Wakil Koordinator Ganjar Creasi Malang, Anwar Sidiq dalam siaran persnya, Sabtu (5/8).

Proses pembuatan pakan ternak fermentasi berasal dari jerami dan padi. Para warga diajarkan membuat pakan ternak fermentasi oleh salah satu ahli, yakni Gilang Ady Permana.

Dalam pelatihan yang diselenggarakan Ganjar Creasi, pemateri turun langsung mengajarkan masyarakat perihal membuat pakan ternak fermentasi untuk domba dan kambing, yang berasal jerami serta padi.

Anwar pun berharap setelah mengikuti kegiatan ini masyarakat Desa Girimulyo mendapatkan ilmu tentang membuat pakan ternak fermentasi, mengingat warga di sana kebanyakan memiliki hewan ternak.

“Harapannya apa yang sudah dilakukan ini bisa diterapkan dan diaplikasikan di ternaknya masing-masing,” kata Anwar.

Anwar mengakui pelatihan pembuatan pakan ternak fermentasi untuk hewan domba dan kambing disambut antusias oleh masyarakat setempat yang datang ke lokasi kegiatan secara berbondong-bondong.

Sukarelawan Ganjar Creasi mengadakan pelatihan pembuatan pakan ternak fermentasi di Kabupaten Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News