Ganjar Janji Sejahterakan Guru Agama, Prabowo ke Aparat Hukum, Honorer Bereaksi

Ganjar Janji Sejahterakan Guru Agama, Prabowo ke Aparat Hukum, Honorer Bereaksi
Tiga capres (dari kiri) Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. saat debat pertama capres 2024. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jutaan masyarakat Indonesia termasuk honorer ikut memantau debat perdana para capres 2024.

Para honorer ini penasaran apakah tiga capres, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo punya visi misi yang berpihak kepada mereka.

Namun, ternyata cukup banyak yang kecewa, karena dalam visi misinya kurang menyentuh nasib honorer.

"Capres Ganjar Pranowo memang menyentil soal nasib guru dan menjanjikan akan menyejahterakan nasib guru. Namun, Pak Ganjar fokus kepada guru agama," kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Rabu (13/12).

Heti menambahkan sebagai mantan gubernur Jawa Tengah dan anggota Komisi II DPR RI beberapa periode, Ganjar lebih paham soal nasih honorer.

Sayangnya dalam debat capres itu tidak menyentil tentang nasib guru honorer. Padahal, jika terpilih mereka akan berhadapan dengan honorer juga.

"Presiden terpilih ini akan berhadapan dengan honorer lho. Jadi, seharusnya mereka mengangkat penyelesaian nasib guru honorer juga," ucapnya.

Begitu pula dengan janji Prabowo Subianto. Capres nomor 2 ini bertekad menyejahterakan aparat hukum, seperti hakim agar tidak mudah disuap.

Honorer bereaksi melihat hasil debat capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News