Ganjar Mengaku Sudah Kenal Lama dengan Yenny Wahid dan Keluarga Gus Dur

Ganjar Mengaku Sudah Kenal Lama dengan Yenny Wahid dan Keluarga Gus Dur
Momen kebersamaan bacapres 2024 yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Yenny Wahid. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyatakan kesiapannya mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo apabila safari ke Jawa Timur (Jatim).

Merespons hal itu, Ganjar berterima kasih kepada Yenny Wahid yang telah menunjukkan kesiapannya.

Ganjar mengatakan bahwa dirinya memang sudah berteman lama dengan Yenny Wahid.

“Terima kasih karena saya berteman dengan Mbak Yenny Wahid kan sudah lama,” kata Ganjar di Kantor BPSDMD Provinsi Jateng, Kota Semarang, Jateng, Senin (14/8).

Tak hanya Yenny, Ganjar menyebut juga berteman dengan suaminya Dhohir Farisi yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada. Ganjar pun turut dekat dengan keluarga Gus Dur lain.

“(Berteman) dengan suaminya lama, dengan keluarga Gus Dur lama. Waktu tadi malam saya silaturahmi ke Bu Sinta mba Yenny menyampaikan ‘Mas kalau mau jalan saya siap temani’ oke!” kata Ganjar.

Sebelumnya, Yenny Wahid menyatakan siap mendampingi Ganjar apabila melakukan safar ke Jatim. Hal itu disampaikan Yenny saat Ganjar bersilaturahmi ke kediaman Istri Gus Dur, Nyai Sinta Nuriyah di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8) malam.

Awalnya, Yenny mengaku tertarik diajak lari Ganjar. Terlebih, lanjut Yenny, ia sedang dalam program menurunkan berat badan. Kemudian, dia menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ganjar selama di Jatim.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah kenal lama dengan sosok Yenny Wahid serta keluarga mendiang Gus Dur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News