Gardu Ganjar Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Kerja Bakti di Kabupaten Serang

Gardu Ganjar Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Kerja Bakti di Kabupaten Serang
Gardu Ganjar mengadakan kegiatan kerja bakti bersama warga di Kabupaten Serang, Banten. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Gerakan Desa untuk (Gardu) Ganjar Banten turut berpartisipasi mengajak warga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Apalagi, musim pancaroba yang tak menentu dapat menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD) sehingga dapat mengancam kesehatan masyarakat.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan fogging atau pengasapan dan kerja bakti bersama puluhan warga RT 1, RW 1, Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Ketua Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi wabah DBD yang menjangkiti warga.

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga agar jangan sampai di rumahnya ada jentik-jentik nyamuk. Misalnya, menjaga kebersihan rumah agar tidak ada air menggenang di lingkungan tempat tinggal.

"Hari ini, kami melakukan kegiatan fogging serta membersihkan lingkungan untuk mencegah nyamuk demam berdarah," ungkapnya dalam siaran persnya, Senin (14/8).

Wahyudin memastikan Gardu Ganjar Banten selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin kesehatan mereka melalui penyemprotan obat nyamuk tersebut.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai sukarelawan Gardu Ganjar untuk melindungi masyarakat dari berbagai macam penyakit. Tentunya, kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi dan situasi apa pun," ungkapnya.

Wahyudin mengatakan pihaknya terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo dalam meningkatkan kepedulian lingkungan agar terciptanya kesehatan di masyarakat.

Sukarelawan Gardu Ganjar mengadakan kerja bakti dan mengajak warga Serang untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News