Ganjar Padjajaran Bantu Warga Tingkatkan Hasil Ternak Sapi di Bogor

Ganjar Padjajaran Bantu Warga Tingkatkan Hasil Ternak Sapi di Bogor
Ganjar Muda Padjajaran membantu para peternak sapi meningkatkan hasil ternaknya. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BOGOR - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) kembali hadir untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Komitmen ini kerap mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat, seperti halnya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/11).

GMP melakukan aksi nyata melalui penyuluhan pemanfaatan potensi hasil peternakan sapi kepada warga mulai dari kalangan milenial hingga Gen X. Acara ini berlangsung di RT3/3 Kampung Gunung, Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Sandi (32) selaku warga Kampung Gunung mengungkapkan edukasi ini menarik minat para warga terhadap sektor peternakan.

Pemanfaatan potensi hasil peternakan secara optimal oleh warga setempat diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup dan ekonomi.

"Mudah-mudahan nanti ke depannya masyarakat sekitar tuh bisa lebih konsen tentang peternakan ini. Nah outputnya sih mudah-mudahan juga masyarakat bisa merasakan peningkatan ekonomi dari hasil-hasil yang di sapi ini," ujar Sandi.

Kawasan Kampung Gunung sendiri memiliki potensi peternakan yang dikelola kelompok tani (poktan) setempat.

Warga tampak antusias mengikuti setiap penyuluhan yang diberikan diantaranya yakni memproduksi susu sapi, mengolah limbah ternak menjadi pupuk organik, hingga membuat biogas dari feses sapi.

Randi mengapresiasi langkah edukatif dari GMP kali ini untuk menambah wawasan serta memotivasi warga supaya lebih kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan potensi di sekitar lingkungan.

Ganjar Muda Padjajaran mengadakan penyuluhan hasil ternak sapi bersama warga Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News