Ganjar Pranowo Ditunjuk Sebagai Dewan Pelindung Pujakesuma

Ganjar Pranowo Ditunjuk Sebagai Dewan Pelindung Pujakesuma
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dilantik sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilantik sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma tahun 2021 sampai 2026. Pelantikan ini dilakukan di Hotel Four Points, Kota Medan, Sumatera Utara.

Seusai dilantik, Ganjar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi paguyuban Pujakesuma yang telah mewadahi orang Jawa di Sumatera. 

“Ini sebuah perjalanan panjang bagaimana ikatan persaudaraan ini dibikin guyub saling menengok, membantu," kata Ganjar dalam siaran persnya, Sabtu (9/4).

Menurut Ganjar, di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, justru yang diperlukan masyarakat adalah paguyuban seperti Pujakesuma. 

Sebab, semangat gotong royong dan saling peduli antarsesama akan selalu bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Mungkin keliatan sederhana, tapi tanpa disadari itulah yang mesti kita lakukan hari ini. Dan Pujakesuma sudah melakukan itu dalam kurun waktu puluhan tahun," ungkap Ganjar. 

Ganjar menambahkan jika rasa guyub bisa dipelihara terus-menerus, apalagi menyebar ke seluruh daerah, maka bisa menumbuhkan persatuan yang makin solid.

“Persatuan ini perlu. Kalau ini dilakukan Pujakesuma di mana saja berada bisa memberikan manfaat, itu joss," kata Ganjar. 

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ditunjuk sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News