Ganjar Pranowo Diyakini Bakal Lebih Unggul di Debat Kelima

Ganjar Pranowo Diyakini Bakal Lebih Unggul di Debat Kelima
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog dengan Mbah Sudarsih pada Minggu (28/1/2024) malam. Ganjar menginap di rumah Mbah Sudarsih di Dusun Jobolawang, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, DIY. Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) meyakini capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo lebih menguasai tema debat kelima Pilpres 2024.

Dibandingkan calon lain, Ganjar Pranowo lebih sering bertemu masyarakat, sehingga dia sangat memahami permasalahan.

Debat kelima mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Juru Bicara TPN Aryo Seno Bagaskoro mengatakan tema-tema itu sangat relevan dengan program pasangan Ganjar-Mahfud MD.

“Dalam tema debat kali ini, kami yakin Pak Ganjar sangat menguasai. Sebab sumber pemahaman beliau adalah pengalaman menjadi anggota DPR selama dua periode, dilanjutkan menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode,” kata Seno.

Menurut Seno, Ganjar terus berkeliling ke seluruh wilayah di Indonesia untuk mendengarkan secara langsung kebutuhan rakyat dari dekat.

“Seluruh rekam jejak itu menuntut kepiawaian merancang kebijakan setelah mendengarkan persoalan sehari-sehari yang identik dengan problem pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan. Yang mana ini semua adalah tema-tema utama yang akan dibahas dalam debat,” ujar Seno.

Ganjar-Mahfud punya 21 program unggulan. Orientasi utama dari program-program itu adalah menyiapkan manusia Indonesia yang unggul.

Dibandingkan calon lain, Ganjar Pranowo lebih sering bertemu masyarakat, sehingga dia sangat memahami permasalahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News