Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres, Saga Makin Aktif Gerilya di Jateng dan Jatim

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres, Saga Makin Aktif Gerilya di Jateng dan Jatim
Sahabat Ganjar makin aktif melaksanakan kegiatan edukatif untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Seusai deklarasi resmi PDIP yang mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres), Sahabat Ganjar (Saga) makin aktif melaksanakan kegiatan edukatif untuk mensosialisasikan capresnya di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saga menggelar berbagai kegiatan edukatif di wilayah tersebut pada, Jumat (12/5).

Target utama Sahabat Ganjar adalah menjangkau masyarakat secara langsung untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo, terutama generasi milenial. Karena, kontestasi Pilpres 2024 yang makin dekat.

Adapun kegiatan yang dilangsungkan meliputi Sosialisasi Pengelolaan sampah 3R di Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo dan Workshop Kreasi pembuatan aksesoris dari manik-manik di Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

Pada kegiatan yang berlangsung di Wonosobo, 3R atau Reduce, Reuse, Recycle menjadi metode yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar dalam kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah.

Ketua DPC Kabupaten Wonosobo Herli Widiatmo menjelaskan sedikit apa itu Reduce, Reuse, dan Recycle.

"Reduce ini bisa dikatakan adalah upaya pencegahan polusi baru dengan cara menghemat energi, mengurangi pemakaian barang secara berlebihan dan memaksimalkan penggunaan produk secara maksimal," buka Herli.

"Sedangkan Reuse, menggunakan kembali barang yang sekiranya sudah tidak bisa dipakai dan recycle adalah upaya kita kembali mengolah barang tidak terpakai menjadi produk yang bisa dimanfaatkan," jelas Herli.

Sahabat Ganjar makin aktif melaksanakan kegiatan edukatif untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News