Ganjar Tempati Posisi Kedua di Survei Roy Morgan Australia

Ganjar Tempati Posisi Kedua di Survei Roy Morgan Australia
Ganjar Pranowo menempati urutan kedua dalam survei Roy Morgan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pencoblosan Pilpres 2024 hanya tinggal hitungan hari. Masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden terus melakukan kampanye guna merebut hati masyarakat pada 14 Febuari 2024 mendatang.

Lembaga survei juga terus memantau dan merilis hasil riset terbarunya terkait elektabilitas tiga kontestan, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Lembaga survei yang berbasis di Australia, Roy Morgan juga merilis temuan terbarunya soal elektabilitas tiga capres tersebut.

Direktur Roy Morgan Indonesia Ira Soekirman mengatakan dari temuan terbarunya Prabowo Subianto masih unggul dengan persentase 43 persen.

“Runner-up tahun 2019, Prabowo Subianto telah unggul dengan perolehan suara sebesar 43 persen (naik 13 poin sejak kuartal September 2023) dan hampir memenangkan pilpres pada putaran pertama,” tulis Ira Soekirman lewat keterangan hasil survei, Kamis (1/2).

Ira menuturkan Anies Baswedan dan Ganjar Prabowo terus bersaing ketat dengan memperebutkan posisi kedua.

"Anies Baswedan (24 persen), Prabowo Subianto (43 persen), dan Ganjar Pranowo (30 persen)," katanya.

Ira menuturkan Prabowo menguasai elektabilitas di empat pulau, yakni Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

Lembaga survei yang berbasis di Australia, Roy Morgan juga merilis temuan terbarunya soal elektabilitas tiga capres dalam Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News