Gareth Bale: Kami Datang untuk Menang, Bukan Sekadar Berpartisipasi

Gareth Bale: Kami Datang untuk Menang, Bukan Sekadar Berpartisipasi
Gareth Bale mengungkapkan rahasia kesuksesan Wales. FOTO: Marca

jpnn.com - DINARD - Gareth Bale buka suara terkait kunci keberhasilan Wales melaju ke babak 16-besar dan akan melawan Irlandia Utara, Minggu (26/5) dini hari WIB. 

Tak hanya lolos dari fase grup, The Dragons - julukan Wales, juga menguasi Grup B dan mengangkangi Inggris yang harus puas sebagai runner-up. 

Menurut Bale, sebagai tim debutan, Wales berbeda dengan yang lain. Dia dan seluruh pemain Wales datang ke Prancis untuk menang, bukan sekadar berpartisipasi setelah lolos dari kualifikasi. 

Bukan apa-apa, jamak terjadi tim debutan sudah merasa senang merasakan putaran final Euro untuk pertama kali. Mereka pun biasanya tak mematok target tinggi karena hanya untuk menimba pengalaman bagi tim. Hal itu membuat para pemain tak ada motivasi sehingga kerap tampil biasa saja. 

Berbeda dengan Wales. Sedari awal Bale cs telah diyakinkan oleh pelatih bahkan pemerintahan Wales bahwa jika tampil dengan semangat juang tinggi, maka akan mendapatkan hasil yang luar biasa. 

"Kami datang ke Prancis dengan satu tujuan: menang! Bukan hanya bermain dalam tiga laga di fase grup, kemudian pulang," tegas Bale seperti dilansir Marca

Imbuhnya, "Bahkan kami sangat puas bisa berada di atas Inggris di klasemen akhir Grup B". 

Bale menambahkan bahwa setiap laga sangat penting karena di situ ada kehormatan yang dipertaruhkan. 

DINARD - Gareth Bale buka suara terkait kunci keberhasilan Wales melaju ke babak 16-besar dan akan melawan Irlandia Utara, Minggu (26/5) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News